logo pesantren terbaru pisan

Untaian Do'a Ibu

“Kekuatan yang Tak Terhingga dalam Kehidupan Kita”

Oleh : Ustzh. Nurseni Yulianti

05 Februari 2024

Do’a seorang ibu, mungkin terdengar seperti kata-kata sederhana yang terlontar dari bibirnya setiap hari. Namun, jangan pernah meremehkan kekuatan yang terkandung di dalamnya. Mari kita sambut dan telusuri kekuatan do’a seorang ibu yang tak terhingga, bagaikan mata air yang tak pernah kering, mengalirkan keberkahan kepada seluruh keluarga.

  1. Do’a sebagai Pemandu Setiap Langkah

Do’a ibu adalah pemandu setiap langkah yang kita ambil dalam hidup ini. Dengan do’anya, ia memohon petunjuk Allah untuk anak-anaknya. Dari saat pertama mereka belajar berjalan hingga mengarungi kehidupan dewasa, do’a ibu menjadi kompas yang menunjukkan arah yang benar.

  1. Mata Air Ketenangan di Tengah Badai

Ketika badai kehidupan menerpa, do’a ibu adalah mata air ketenangan. Ia berdoa agar anak-anaknya diberikan kekuatan untuk menghadapi ujian, dan ketenangan hati di saat-saat sulit. Do’a ini seperti pelukan lembut yang memberikan keamanan di tengah ombak kehidupan yang kadang ganas.

  1. Do’a sebagai Pembentuk Karakter dan Akhlak

Kekuatan do’a seorang ibu terletak pada daya pengaruhnya dalam membentuk karakter dan akhlak anak-anaknya. Setiap do’a adalah permohonan agar mereka menjadi manusia yang berbudi luhur, berhati lembut, dan bertanggung jawab. Do’a ini menjadi fondasi kebaikan yang tumbuh bersama mereka sepanjang hidup.

  1. Pintu Terbuka menuju Kasih Sayang Ilahi

Do’a ibu adalah pintu terbuka menuju kasih sayang Ilahi. Dalam setiap sujud hatinya, ia memohon kepada Allah agar anak-anaknya senantiasa dilindungi, diberkahi, dan diberikan kehidupan yang baik. Kekuatan do’a ini menciptakan ikatan batin yang tak terputus antara ibu, anak, dan Sang Pencipta.

  1. Do’a sebagai Ungkapan Cinta yang Mendalam

Do’a seorang ibu adalah ungkapan cinta yang mendalam. Dalam setiap do’anya, terkandung harapan-harapan tulus untuk kebahagiaan dan kesuksesan anak-anaknya. Do’a ini menjadi bukti bahwa cinta seorang ibu tidak hanya terucap, tetapi juga terperinci dalam setiap kata yang diucapkan kepada Sang Maha Pencipta.

Do’a seorang ibu bukanlah sekadar serangkaian kata, melainkan energi positif yang meresap ke setiap aspek kehidupan kita. Mari hargai, hayati, dan besarkan kekuatan do’a ini sebagai warisan berharga yang diberikan seorang ibu kepada anak-anaknya. Dalam setiap do’a, tersembunyi keajaiban yang membimbing langkah kita menuju kehidupan yang penuh berkah dan kebaikan.

والله أعلمُ بالـصـواب

©2024. Baiturrahman. All Rights Reserved.

Scroll to Top