logo pesantren terbaru pisan

Semarak MILAD ke-29 Pondok Pesantren Baiturrahman

Jika diibaratkan usia, maka keberadaan Pondok Pesantren Baiturrahman dalam memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan sudah memasuki usia dewasa. Banyak pengalaman yang telah ditorehkan selama menjalankan amanah dalam membentuk generasi Rabbani, calon pemimpin masa depan.

Sejak berdiri di tahun 1994, kemudian dikembangkan menjadi sekolah formal tingkat SMP pada tahun 2001 dan tingkat SMA di Tahun 2004, Pondok Pesantren Baiturrahman mulai dikenal oleh banyak kalangan. Bahkan santri Baiturrahman yang berawal dari beberapa daerah saja akhirnya mampu menembus beberapa Provinsi di Indonesia. Hal ini berdampak pada kemajemukan santri yang kian beragam.

Dengan mengusung pendidikan kolaboratif antara kurikulum pendidikan Nasional dengan kurikulum khas Pesantren, .membawa Pondok Pesantren Baiturrahman mampu menghasilkan generasi terbaik pada bidang keagaaman juga dalam bidang Umum baik sains maupun sosial.

Sebaran alumni yang sudah diterima di berbagai PTN maupun PTS ternama di Indonesia, juga banyak yang diterima di perguruan tinggi luar negeri baik yang mengambil konsentrasi Tafaqhu Fiddin (keagaaman) juga dalam bidang Umum.

Seiring waktu, tahun ini Pondok Pesantren Baiturrahman telah memasuki pengabdiannya yang ke-29, hal tersebut berarti Pondok Pesantren Baiturrahman harus lebih memaksimalkan dalam pembinaan para santri baik akademis maupun non akademis.

Dengan mengusung Baiturrahman MELAJU dengan pondasi BAROKAH, insya Allah akan menjadikan Pondok Pesantren Baiturrahman lebih maksimal dalam menghasilkan sosok calon pemimpin yang berakhlaqul karimah untuk menjadi rahmatan lil’alamiin.

Ciparay, Agustus 2023

©2023. Baiturrahman. All Rights Reserved.

Scroll to Top