UPACARA HUT RI KE 74 17 AGUSTUS 2019

Pelaksanaan kegiatan Upacara HUT RI ke 74 Pondok Pesantren Baiturrahman, Sabtu 17 Agustus 2019. Seluruh santri begitu sigap, disiplin dan tertib berbaris di Lapangan upacara.

Hari ini adalah peringatan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Peringatan jutaan rakyat di seluruh Indonesia karena telah berhasil memproklamasikan diri sebagai bangsa yang terbebas dari cengkeraman tirani di Bumi Pertiwi.

Merdeka adalah saat di mana seseorang terbebas dari kebergantungan kepada makhluk menuju kebergantungan kepada SANG KHALIQ.

Indonesia telah mampu keluar menjadi bangsa yang bebas, mandiri dan maju. Hal itu tidak mudah didapat, karena dibutuhkan perjuangan, pengorbanan darah dan nyawa para syuhada yang lantang meneriakkan kalimat Takbir untuk menggentarkan para penjajah. Dan perjuangan inilah yang layak untuk kita kenang, kita ulang ghirah perjuangannya dan jangan sampai hilang, karena makna sejati dari kata “merdeka” belum sepenuhnya kita rasakan saat ini.

Kami, generasi pelanjut perjuangan para pejuang, siap menjalankan amanah untuk menjadi pribadi yang lebih baik agar siap menjadi sosok calon pemimpin di masa mendatang, untuk membawa dan menghadirkan makna kemerdekaan sesungguhnya. Ini saya Allaah…

Saat ini kami tengah berjuang melatih dan mendidik diri, belajar banyak ilmu, berdiskusi membedah kajian dan sajian pengetahuan, menyerap banyak pengalaman dari para pendidik kami.

Dan, perjuangan inipun tidak mudah, karena kami harus berkorban dengan banyak hal, jauh dari Ayah Bunda kami, jauh dari adik2 kami yang lucu, jauh dari saudara dan keluarga, jauh dari rumah tinggal, jauh dari keramaian dan keseruan para remaja pada umumnya. Kami berjuang dan berkorban untuk satu tujuan : LILAAHI TA’ALA

Jangan risaukan perjuangan kami, tetap berdo’a agar kami selalu Istiqamah menjalankan amanah kami.